28 Mei 2010

Website Gratis Bagi Sekolah

Banyak keterbatasan maupun kendala yang dimiliki oleh sebagian sekolah-sekolah di Indonesia untuk memiliki sebuah website. Terutama dari sisi harga pembuatannya yang memiliki kisaran antara 3 juta sampai dengan 10 juta rupiah.
Indoadmin menyadari akan hal ini dan dengan dukungan dari PANDI (Pengelola Nama Domain Internet Indonesia), menyelenggarakan program kegiatan pembuatan website gratis bagi sekolah sekolah tingkat SD, SMP, SMA atau yang sederajat.
Program kegiatan ini sekaligus menseragamkan nama domain bagi sekolah-sekolah di Indonesia dengan menggunakan nama domain .sch.id. Hal ini sangat membantu sekolah-sekolah dalam menambah point akreditasi di masa mendatang jika telah ditetapkan.


Prosedur pendaftaran

Persyaratan:
  1. Sekolah tingkat SD, SMP, dan SMA, atau yang sederajat.
  2. Melakukan pembayaran iuran tahunan untuk domain dan hosting sebesar Rp. 300.000,- per tahun.
Prosedur/tahapan:
  1. Menghubungi Indoadmin (http://indoadmin.co.id) atau pandi (http://pandi.or.id) melalui telpon atau e-mail webgratis@indoadmin.co.idThis e-mail address is being protected from spam bots, you need JavaScript enabled to view it atau datang ke tempat untuk menyerahkan persyaratan pengajuan nama domain .sch.id yang disesuaikan dengan nama sekolah dan lokasi sekolah.
  2. Pengajuan nama domain terdiri dari 1 lembar surat permohonan dari kepala sekolah kepada Indoadmin atau PANDI, lengkap dengan kop surat dan stempel sekolah, dengan dilampirkan foto copy KTP kepala sekolah.
  3. Indoadmin akan mengumumkan kepada sekolah yang bersangkutan jika pengajuan nama domain telah disetujui oleh PANDI.
  4. Setelah nama domain disetujui, pihak sekolah melakukan pembayaran Rp. 300.000,- (iuran tahunan pertama) melalui rekening Indoadmin atau datang ke kantor Indoadmin.
  5. Setelah menerima dana dari pihak sekolah, Indoadmin akan segera memproses aktifasi domain dan hosting (1-2 hari kerja).
  6. Setelah domain dan hosting aktif, Indoadmin akan mulai mengerjakan website sekolah yang bersangkutan setelah pihak sekolah memberikan materi (isi) web secara lengkap. Pengerjaan memakan waktu maksimal 3 hari kerja. Pengerjaan website akan disesuaikan dengan nomor antrian yang diatur oleh Indoadmin.
  7. Indoadmin akan menyerahkan user name dan password kepada sekolah yang bersangkutan setelah website selesai.
Ketentuan:
  1. Hal-hal lain diluar kepentingan pembuatan website gratis ini, akan dikenakan biaya tambahan, disesuaikan dengan kebutuhan sekolah terhadap Indoadmin atau PANDI.
  2. Isi menu website meliputi:
    • Home (berisi berita ter-update di halaman depan)
    • Tentang Kami
    • Guru dan Pengajar
    • Fasilitas Sekolah
    • Ekstrakulikuler
    • Prestrasi
    • Galery
    • Kontak
  3. Isi website yang dianggap kurang lengkap setelah dilakukan serah terima user name dan passwrod, bukan lagi tanggungan Indoadmin ataupun PANDI.
  4. Segala macam pelayanan mengenai website gratis ini, hanya ditujukan melalui Indoadmin, dan hanya melalui telpon, e-mail, ataupun Yahoo Messenger, selama pembuatan website gratis masih berjalan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Please, Comment disini ya...